Kompetisi Mobil Listrik Indonesia

Kompetisi Mobil Listrik Intern POLBAN – KMLP (13-14 Nov 2009)

 

Kompetisi Mobil Listrik Intern POLBAN dilaksanakan untuk menumbuhkan minat mahasiswa POLBAN terhadap perkembangan teknologi mobil listrik. Bagi panitia penyelenggara, kompetisi ini membantu untuk mempersiapkan Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI-I) mengingat kompetisi ini belum pernah dilaksanakan sebelumnya.

Dari hasil kegiatan Workshop Mobil Listrik 2009, terdapat sembilan proposal yang disubmit oleh tujuh tim mahasiswa. Masing-masing tim terdiri dari empat orang mahasiswa dan satu orang dosen pembimbing.  Melalui tahap evaluasi proposal oleh tim juri, terpilih lima proposal yang direkomendasikan untuk mengikuti tahapan kompetisi selanjutnya dengan bantuan biaya dari POLBAN senilai RP. 12.000.000,- untuk setiap mobil. Kelima  proposal dari Tim dan Mobil Listrik tersebut adalah:  EGOW REX,  MAGNUM 20, MOLANG, EVRT 21, dan DYNAMIC COUPE.

Adapun tim juri beranggotakan : Ali Mashar M.Eng. (Jurusan T. Energi POLBAN), Dr.Ing. Ir. Triyuswidjajanto Zaenuri (Fak. T Mesin dan Kedirgantaraan ITB), Ir. Judojono Kartidjo (STEI ITB),  Dr. Eril Mozef (Jurusan T. Elektro POLBAN) , Maridjo MT (Jurusan T. Energi POLBAN).   

Dari hasil pemantauan panitia, mahasiswa membuat sendiri mobil listrik yang akan dikompetisikan dengan menggunakan fasilitas yang  ada di POLBAN.

Setelah melalui tahap kompetisi seperti yang ditentukan dalam Panduan Lomba, diperoleh hasil kompetisi sebagai berikut:

·         Juara Umum I : Egow Rex dari tim Rex

·         Juara Umum II : EVRT 21 dari tim EVRT

·         Juara Umum III : Molang dari tim The Mecha

·         Mobil Listrik Tercepat: Egow Rex dari tim RexMobil Listrik Terefisien :  EVRT 21 dari tim EVRT

·         Mobil Listrik paling kuat tanjak : Molang dari tim The Mecha

·         Mobil Listrik dengan percepatan terbaik : Egow Rex dari tim Rex

·         Mobil listrik dengan perlambatan terbaik: Molang dari tim The Mecha

Tim dan mobil listrik pemenang pertama dan kedua selanjutnya diikutsertakan dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI-I)  sebagai tim wakil POLBAN.

 

Panduan Lomba

 

Galeri KMLI 2016

Panduan Menuju POLBAN

 
'r u ready ??? Wednesday, Nov 22, 2017 08:00 61 Days